Saturday 6 November 2010

:: Pray For Indonesia . . .

21:10 wib
Saturday, 6 Nov 2010
..
Rainy..
..
.
Pray For INDONESIA   ::
.
Sabtu dini hari (30/10/10) pukul 00.16 WIB Gunung Merapi yang berada pada ketinggian 2.968 meter di atas permukaan air laut meletus.. 
Seorang warga menyebutkan bahwa setelah ledakan itu langit terlihat gelap gulita, lalu terlihat cahaya seperti kilat keluar dari puncak Gunung Merapi kemudian mengeluarkan awan panas atau wedus gembel (Nuees Ardentes) yang pekat selama 21 menit.. Kejadian ini membuat masyarakat yang tinggal di barak-barak pengungsian maupun yang tinggal pada radius sepuluh kilometer dari Merapi panik dan menghindari abu serta pasir vulkanik  tersebut. Beberapa masyarakat menjadi korban letusan tersebut.. 
Jujur, waktu mendengar dan melihat berita ini dari TV, aku khawatir.., dan entah kenapa jadi kepikiran kisah kota Pompeei yang Luluh Lantak karena letusan Vesuvius abad ke 9 .. 
Semoga cuma pikiran ku aja :)
.
.. MENTAWAI ..
.Sementara itu Berdasarkan data terakhir dari Posko BPBD, pukul 20.30  Jumat (29/10), korban tsunami Mentawai tercatat 414 orang meninggal, dan 298 hilang. 270 Orang luka berat, 162 luka ringan dan 12.935 orang terpaksa mengungsi.  :'(
Bencana di negeri tercinta ini datang silih berganti,, Ayoo kita semua mawas diri dan lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.. Semoga setelah kondisi dan situasi Gunung Merapi Dan Mentawai Terkini  bencana tersebut segera berakhir dan situasi akan normal kembali. Amin .. :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for visiting mine :)
Enjoy!

love,
Nabila