Sunday, 11 November 2012

Sedikit

Monday, 12.11.2012
08:50 wib
di dalam kelas mata kuliah Keanekaragaman Hewan


Hola fellas! Welcome ^^

Lama ga posting nih, ada yang merindukanku?

Alasan klasik kalo gue bilang ke-vakum-an ini semua karena kegiatan yang segudang? Karena mau gimanapun juga ini jalan yang gue ambil. Apapun resikonya, gue harus siap terima konsekuensi dari setiap hal yang sudah gue pilih. Tapi nyatanya? Alright, gue sama sekali ga siap. #okesip

Anyway, ada yang sadar kalau theme blog-ku udah berubah? Apa? Nggak? Ciyus? Miapa?


Jadi ceritanya udah sekitar dua minggu ini theme blog berubah. Kenapa? Gapapa sih bosen aja. Selain itu entah kenapa banyak yang protes ketika baca postingan atau berniat komen di theme blog lama, katanya susah dibaca. Fyuuh~


Fine, kali ini Cuma mau sharing aja beberapa hal. Sedikit aja, ga banyak kok.

Mau tau apa aja kegiatan gue di kampus? Nggak? Gapapa kok, gue tetep mau posting walaupun ga ada yang baca. #prinsip

Kuliah? Biasa aja sih, ga ada yang istimewa. Berangkat pagi pulang siang atau sore. Mata kuliahnya? Yah, gitu gitu juga. Pernah suatu saat ada maba (mahasiswa baru) yang nanya nanya ke gue

X     : Kak kenapa masuk biologi?
Gue  : Hmm, yah gapapa sih, pas SNMPTN saya daftarnya ini, eh Alhamdulillah keterima
X     : Mau ambil peminatan apa kak?
Gue  : Hmm, ga tau juga ya, belum kepikiran
X     : Mata kuliah yang paling kakak suka apa kak?
Gue  : Ga ada yang saya suka suka banget kok
X     : Kakak suka biologi?
Gue  : Oh, nggak juga sih

Kemudian dia bingung, dan akhirnya kita tertawa bersama.

Oke gue tau ceritanya memang ga jelas dan abstrak banget. Mungkin sebagian dari kalian ga ngerti apa maksudnya. Ya kan?

Oke gue jelasin. Intinya saat ini atau mungkin sejak awal gue masuk kuliah, gue belum punya pemikiran mau jadi apa, mau kemana, mau melakukan apa? Atau apapun itu.

Gue melakukan apa yang seharusnya gue lakukan. Itu aja. Tanpa planning ke depan. Tanpa tujuan. Sementara teman-teman gue yang lain lari, gue Cuma merangkak. Meski maju, itu Cuma beberapa centi, sementara mereka? Ribuan kilo di depan gue. Hiks .



Jadi?

Dari awal, gue melakukan semuanya sesuai aliran. Gitu aja. Sks yang gue ambil sesuai standar. Nilai gue? Alhamdulillah masih sesuai standar. Semuanya ‘Standar’.

Kegiatan? Nah ini dia yang agak ‘berlebih’. Mungkin..

Awalnya Cuma ikut-ikutan. Ambisi buat nyoba segala hal ketika gue jadi maba. 1, 2, 3, 4, 5... berapa ya kegiatan yang gue ikutin?

Kepanitiaan? Oke gue tau itu agak diluar batas. Hasilnya? Yap, ga ada yang kepegang dengan TOTAL. Memang sih semua lancar, Alhamdulillah, tapi tetep aja gue ga sepenuhnya bisa berkontribusi maksimal.

Gimana mau total? Lah wong sehari gue bisa rapat sampe 3 kegiatan yang beda. Bayangin! Mau dibagi 3 kah badan gue??

Mungkin istilahnya ituloh: Cuma NUMPANG NAMA. Jadi kalau ada yang tanya : “ Ikut kegiatan apa aja di kampus? ‘’ gue bisa jawab dengan ‘bangga’ : ‘ ini, itu, anu, ono, inu, dst, dsb, dll..’’

Well, apa itu bagus? Tergantung sih. Menurut gue itu semua tergantung tujuan awalnya. Buat apa ikut banyak? Kalo tujuan awalnya Cuma pengen ‘EKSIS’. Oke, gue sama sekali ga tambah eksis dengan ikut banyak kegiatan. Gue Cuma.. tambah CAPEK. Itu ajakah? Nggak juga sih, sedikit banyak gue dapat banyak pengalaman. Dan teman. That’s not BAD. Untuk sebuah awal.

Jadi, siapa yang salah? Gue sendiri.

......

Oke ini Cuma sedikit buah pikiran gue waktu lagi makan es buah yang enak banget, padahal di luar hujan datang. Mau tau apa hikmahnya? 

Jadi diri sendiri. Just be the way you are. Jangan ikut-ikutan.
Cobalah untuk sedikit demi sedikit merencarakan apa yang akan kita lakukan di masa depan. Jadi apapun yang kita lakukan saat ini ga akan sia-sia. Ga cuma terbuang percuma. Kalau kita udah punya tujuan, semua yang kita lakukan akan terorientasi. Cuma buat satu tujuan: The Main Goal. Cuma buat mimpi mimpi kita di masa depan.

Gue punya banyaak banget mimpi. Banyak. Tapi semuanya masih tergantung di tembok kamar kosan. Menunggu untuk direalisasikan.

Well, masih belum terlambat kok, cuma butuh waktu lagi. Mulai dari sekarang, mulai dari yang kecil. Mencoba menyusun sedikit demi sedikit langkah yang akan gue tempuh ke depannya. Semoga ga lagi terbuang percuma. Waktu gue -kita- yang berharga.





35 comments:

  1. sama dong kayak gue, gue awalnya gak tau kenapa bisa milih matematika terapan :|

    ReplyDelete
  2. sepertinya aku juga kayak kamu nyasar di teknik mesin

    ReplyDelete
  3. Gue malah taman SMK, kuliahnya ngambil sastra. gak nyambung banget kan?

    Btw,bagian2 terakhirnya agak bijak gitu yah, gue suka.

    ReplyDelete
  4. Saya juga salah jurusan kayaknya, dari hobi IT nyasar di Ekonomi mau pindah jurusan sudah masuk semester dewa, akhirnya auh ah gelap

    ReplyDelete
    Replies
    1. au ah banyak banget yang senasib ternyata :/

      Delete
  5. gue pernah denger quote gini .. #uhukk
    "meskipun aku berjalan pelan, tapi dapat ku pastikan tak akan berjalan mundur"
    intinya jangan suka jalan mundur nanti jd undur2 .#apasih-_-
    hehe setuju banget kalo terlalu direncanakan malah terlalu terorientasi, kalo gagal nanti sakit hatinya 2kalilipat XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi bang Oges bijak cihui :3
      maaci ya bang :')

      Delete
  6. Mulai berbenah diri untuk terarah. Kurangi kegiatan untuk fokus ke satu tujuan yaitu masa depan. Bila mulai ragu hialangkan keraguan tersebut bersama teman-teman senasib :)

    ReplyDelete
  7. cuma bisa manggut-manggut aja beras akayak dinasehatin :D

    tapi sekarang gue udah punya tujuan, dan dipasti bakalan terealisasi. Gue yakin, Tuhan mendengar. Amin.

    ReplyDelete
  8. aku mau ngambil kuliah apa nanti ya....
    pngn banget kuliah ngambil sastra. padahal skrng jurusan IPA. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha gapapalah Vas, itu sama sekali ga ada hubungannya sama jurusan atau apapun, yang penting minat lo dimana :)

      Delete
  9. jd ingat zaman kuliah dulu. :)

    ReplyDelete
  10. Hai ... lama sekali tak berjumpa lagi ...


    Yaa meskipun kurang begitu suka sama apa yang diambil, tapi jalani aja .. pasti bisa jalaninnya kok :D

    ReplyDelete
  11. neng cantik ada award ni buat km, diambil yaa ;)
    http://galaunizme.blogspot.com/2012/11/liebster-award-part-ii.html

    ReplyDelete
  12. Wew keren kta2nya kyk brasa di prospek MLm jdinya, hehe
    bnar bgt t, smua it hrus dmulai sdkit dmi sdikit.

    ReplyDelete
  13. kasus lu hampir sama kaya gua .
    masih berasa aneh jalanin hidup di banten, padahal udah mau 2 taun .
    tidak sesuai keinginan :|

    ReplyDelete
  14. ada oleh-oleh nih =>> http://empatbelass.blogspot.com/2012/11/liebster-lagi.html

    ReplyDelete
  15. lg kuliah sempet bikin postingan? niat kali kau nak....wkwkwkwkwk
    btw, perasaan kesasar itu wajar selama km bs "menggali" minatmu di dunia kerja nanti apa....lbh baik lulus telat tp hbs itu lngsung kerja drpd cumlaude ontime lulus tp hbs itu nganggur ga tau maw ngapain....semangat y :)

    ReplyDelete
  16. Huahaha bhila.. bhila.. kok kamu sama banget sih ama akuu :*

    masuk biologi, padahal gak jelas banget dulu kenapa ambil itu jurusan, nyampe di tengah-tengah cukup biarkan mengalir aja deh.Terjebak di organisasi biar nambah eksis walopun itu cuma modus buat numpang nama.

    gue setuju, semua harus diawali dengan niat. Tujuan dibentuk dari awal.. Intinya harus ada perencanaan ^^

    kita bener2 sehati deh. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gyaaaa kita memang sehati yaa :'3

      hehe, sipp deh :D

      Delete
  17. gue mah gak suka ikut2an kegiatan ekstra kayak gitu, entahlah, apa gue yang ekstrovert ato gmana

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, yah semua orang punya kesukaan masing2 kok :3

      Delete

Thanks for visiting mine :)
Enjoy!

love,
Nabila