Sunday 1 January 2012

2012 !!

Sunday, 01/01/12

Di Rumah Eyang Ti





.
Huwaaa!! Sumpah rasanya deg-deg an banget waktu ngetik angka 01/01/12 tadi. >_<

Ga kerasa yah, tiba-tiba 2011 udah berakhir ajaa  (ini bohong, sebenernya secara umum tahun 2011 sangat terasa berat.. T_T ). Awalnya gue berkeinginan untuk membuat kultwit tentang kenangan dan apa-apa aja yang dengan sengaja ataupun tidak sengaja udah gue lakuin di tahun 2011 dulu... 

Tapi ternyata hal tersebut ga jadi terwujud. Entah kenapa gue jadi kehilangan gairah membuatnya di twitter. Kenapa? Kenapa?? Kenapa???

Well, calm down guys, gue udah buat beberapa kemungkinan kenapa tiba-tiba gairah gue itu bisa menghilang.

First of all (ga tau kenapa tapi kayaknya keren banget kalo pake kata ini), sinyal modem tercinta gue si Sm**tfr*n nan unyuu ini sangat tidak manusiawi. 

Gue tau dia bukan manusia, tapi gue kan manusia! (okeh gue tau ini ga nyambung). Dan lucunya ternyata adek sepupu gue dengan polosnya bisa tertipu dengan iklan nan indah yang dipasang di tv. Secara umum iklan itu bilang kalo modem unyu gue ini menyandang slogan ‘I Hate Slow!’ . Wuiiih, gimana ga tersentuh hati gue melihatnya. Bahkan adek sepupu gue yang notabene baru kelas 5 EsDe itu pun tersepona waktu gue liatin seonggok modem gue yang luar biasa kerennya.

Gue terharu. Dia juga terharu. Kita menangis bersama (yang terakhir ini bohong). Dia lalu bicara dengan polosnya :

Dia: “ Wiih, pake sm*rtfr*n ya mba? Keren banget. Pasti cepet ya??!” (mata dia lalu berbinar..)

Gue: (Nengok. Bengong. Kemudian hening..)




Dia (lagi) : “ Ini yang di iklannya bilang ‘ I Hate Slow ‘ itu kan? Hebat ya, pasti cepet nih. Pinjem dong mba buat download games bola.” (matanya kemudian berbinar dan bercahaya seterang sinar mentari pagi)

Gue (lagi) : (Terharu. Gue pikir betapa polosnya adek sepupu gue nan unyuu ini.. hiks. Sabarlah nak, dunia ini kejam. Di satu sisi gue sangat ingin membahagiakannya. Tapi di sisi lain gue takut mengecewakannya kalau pada akhirnya nanti dia menyadari kenyataan yang ada. Jadi yang bisa gue lakukan adalah berkata jujur sebelum semuanya terlambat.) *gue tau. Ini prolognya kepanjangan*

Gue (lagi dan lagi) : “ Memang kamu bawa flashdisknya ja? (nama adek sepupu gue ini izza).”

Dia (lagi) : “ Nggak mba, buat dimainin aja, hehe (dia nyengir, matanya semakin menyilaukan).”

Gue (lagi) : “ Okedeh, tapi jangan nyesel ya kalo ga bisa kedownload, main angry bird aja nih bentuknya udah kayak bola loh.” (gue berusaha se-unyuu mungkin mencegahnya)

Dia (lagi (gue capek nulis ini udahan ya)) : “ Loh emang kenapa mba? Gapapa kok, kalo ga bisa aku liat web nya liga Inggris aja, aku ga pernah main angry bird soalnya, hehe.” (nyengir lebaaar bangeeet. Gue tersentuh melihatnya)

Gue (ga lagi lagi) : “ Yoo. Ati-ati ya mainnyaa.” (gue heran. Dia tau 13 klub liga Inggris tapi dia ga tau apa itu angry bird. Dunia ini memang aneh)


Beberapa saat kemudian dia menyerah dengan donlotan gamesnya. Dalam hati gue tersenyum. Dugaan gue ga salah.


Demikianlah alasan gue yang pertama. Secara umum, sebenarnya modem gue itu bagus dan murah  *berusaha membela* , Cuma akhir akhir ini udah 
banyak yang mulai pake sm**tfr*n, jadi traffic nya luar biasa gitu. Gue tau itu pasti karena kata-kata murah  tadi. Tapi gue tau kalo slogan ‘I Hate Slow itu sebenernya memang keren buat jadi strategi perusahaan. Gue percaya suatu hari nanti hal itu akan terwujud.. :astig:



 

:sobrakana:
Second (gue masih berusaha supaya kedengeran keren), ternyata follower gue ga begitu banyak. Ga enak kan kalo gue udah bikin kultwit panjang lebar tapi ga ada yang nanggepin? *kasian* . Sebelumnya gue mau menegaskan dan mengklarifikasi BAHWA jumlah follower itu ga menunjukkan seberapa terkenalnya diri lo, karena yang penting dari semua itu adalah hati. Yap, hati. *ngeles*.



Di tumblr, jumlah follower itu ga diliatin, yang diliatin Cuma orang-orang yang lo follow. Itu manusiawi dan sangat memperhatikan perasaan setiap orang. Tapi di twitter, semua itu hanya mimpi belaka. Ada kotak FOLLOWERS dan FOLLOWING. Gue ga masalah dengan hal tersebut sebenarnya, Cuma agak miris..

Setau gue di twitter itu ga banyak orang-orang alay yang bertebaran. Seenggaknya ga sebanyak di facebook. Di FB gue pernah di add sama orang dengan nama Wulan Chayy4nk Ddiaa. Karena gue selalu menjunjung azaz khusnudzon (berprasangka baik) gue pun menerimanya dengan sukarela.

Namun Allah berkata lain..

:scream:
Ternyata saat itu si Wulan baru aja di putusin, dia depresi, dan mengapresiasikan ke-depresian yang dia alami dengan BRUTAL di wall FB gue (dan wall ‘temen’ dia yang lain pastinya). Setiap detik (gue tau ini lebai) dia selalu menulis status NGGAK penting, dan setiap gue melihatnya gue 
seakan mau ketawa setiap saat. Gue pengen ketawa sampe ngakak dan terguling-guling tapi gue sadar itu ga mungkin gue lakukan karena gue lagi ada di kampus waktu itu. Di sisi lain gue juga merasa kasihan melihat betapa berat dan pedihnya penderitaan si Wulan ini. Dia ternyata lebih Luar Biasa depresi ketimbang gue pas diputusin mutusin dulu. *eh nggak, dulu gue ga depresi kok cuma sedih aja* *ngeles*.

Pada suatu hari gue memutuskan untuk me-remove Wulan dari friend list FB gue. Kenapa? 
:argh:
Karena dia amat sangat sering sekali membuat status. Setiap detik gue buka FB (iya iya gue tau ini lebai) namanya selalu tercantum di sana. 
Gara-gara status dia yang seabrek itu, status dan info lain yang LEBIH penting jadi ketutupan. Tapi kata salah satu sahabat gue --sebut saja bunga – lebih baik gue jangan me-remove si Wulan, karena status-statusnya itu bisa jadi pelipur lara dikala duka (gila, gue puitis banget!). 
Akhirnya gue mengiyakan, dalam hati gue tersentuh akan sosok akun FB si Wulan ini. Walaupun dalam keadaan yang berat habis diputusin, dia masih bisa membuat orang lain bahagia akibat status status yang dia buat dengan AL4y sepenuh hati itu.. Ckck.. Wulan Oh Wulan..




But finally (gue kayak nulis essai ya..), gue ga tahan lagi dengan semua status si Wulan yang TERLALU sering di update. Gue me-removenya. Inilah akhir dari kisah kita. 

Aku mohon jangan menangis.. Wulan.. (oke cukup.) . 

Terakhir gue dapet kabar dari bunga –sahabat gue—si Wulan akhirnya merubah namanya di FB. 

Dia berhasil MOVE ON. Gue terharu. Gue salut sama Wulan. Dan gue bertekad ga mau kalah dari si Wulan itu. (Postingan tentang Move On ini nanti gue posting habis ini ) J


Demikian, berakhirlah kisah gue dan Wulan.
:tsk:
Btw, gue baru sadar, tadi bukannya lagi ngomongin twitter? 
[-______-‘] 






4 comments:

  1. Waaooooww. Postingan yang sangat curhat. Btw salam kenal ya. Ganti modem aja, pake aha. Dijamin bakalan ahahahahahahaha, ngepot lo. ( saya bukan sales Aha. Saya marketingnya Esia ) ahahahahahahahha. Over all ( sama kerennya kayak first of all ) blog lu keren. Gue follow Ya :)

    ReplyDelete
  2. Korban iklan ya mbak... Hahaha...

    Adikmu tau 13 klub liga inggris, aku malah gak tau sama sekali. Padahal di inggris itu ada lebih 100 klub... Hahaha...

    ReplyDelete
  3. iya, karena banyak yang pake smartfren, akhirnya kelebihan kapasitas pelayanan. Efeknya: ya jadi lambat gitu..
    Pindah ke Axis aja..skarang masih cepet, sekarang sih.. Nggak tau nanti2nya..


    OOT, ternyata ada "violet orb" melayang2 di sisi kanan blog kamu ya...baru nyadar

    ReplyDelete

Thanks for visiting mine :)
Enjoy!

love,
Nabila