Wednesday, 18 January 2012

MOVE ON!

Wednesday, 18.01.2012
07:55 pm
Tv






Yep, gue udah janji buat ngepost lagi, so, here i am!! >_<
Sebenernya mungkin agak telat ya kalo buat resolusinya sekarang, berhubung udah tanggal 18 Januari kan.. humm .. -3-   bodo ah! Hehehe..

Lebih baik telat daripada tidak sama sekali! Yeahh!!

Jadi gue udah memikirkan dengan males sepenuh hati, apa-apa yang akan jadi target atau setidaknya penyemangat dan acuan menjalani tahun ini :D *Yeeii! Tepuk tangan*

dan Resolusi untuk tahun ini adalaaaaaaah ::::  *pukul Gong*

MOVE ON!

*hening*

Lho? Kenapa Move On? Sejak kapan lo punya –ehem- sir-siran (bahasa apa ini?) 
Jadii, entahkenapa akhir-akhir ini banyak banget para blogger, raja twitter, dan segerumbul makhluk aneh lain yang suka membahas tentang ini. contohnya aja dari akun si @pocongggg, dan buku barunya raditya Dika, ‘Manusia setengah Salmon’. Dari berbagai kata dan pembahasan yang terlontar dari kedua belah pihak, gue merasa tersindir, tertindih, dan terdzolimi. (yang terakhir ini bohong). Rasanya seolah-olah kemampuan gue untuk melakukan move on itu mengalami kecacatan. Sepertinya dia mengalami mutasi, sel-selnya tidak terbelah dengan sempurna dan tadaaa! Lahirlah domba Dolli .  (maaf, agak error sedikit habis UAS).

Lanjut yang tadi, jadi bukannya berhasil beranjak melupakan, gue malah dengan sukses memaafkan serta bertahan selama setahun ini (eh?! Udah setahun ya? Ckck). Oke, gue mungkin memang agak ‘masochist’. Tapi serius, bukannya ga bisa move on, gue Cuma mau nunjukin kalo gue bukan orang yang dengan mudah putus asa gitu aja. *ngeles tingkat dewa* . Ah udahlah, toh yang mau gue umbarkan disini bukan hanya tentang move on yang itu, kali ini ada beberapa tipe move on yang bakal menjadi RESOLUSI gue di 2012!

Hup! Ini dia  ~ ~ ~

Pertama dan yang paling penting serta sangat krusial adalah Move On dari dia!
Dia yang namanya ada di berlembar-lembar buku diary gue. Dia yang namanya ga ada di contact list hape (karena entahkenapa gampang banget ngapal nomornya..  -____- ). Dia yang sering menjadi Inspirasi gue buat menulis, menggambar, menyanyi, menari, menangis, tertawa, tersenyum, bermimpi, berpetualang, makan, mandi, tidur dan tidak lupa gosok gigi. (???)

Move dari dia ini termasuk sangat urgent. Kenapa? Karena apabila gue berhasil dengan cemerlang dalam cita-cita move on dari dia ini, hidup dan pikiran gue mungkin bisa lebih jernih. Gue ga akan lagi sering bergelayutan di wall fbnya, atau twitternya, atau inbox handphone nya. Dan secara ga langsung pulsa gue akan bertahan lebih lama (irit). Dengan move on dari dia, gue mungkin bisa menggunakan waktu yang gue punya dengan lebih efektif serta efisien. Misalnya aja waktu pas bangun tidur, gue ga perlu lagi buka fb atau twitter Cuma buat ngeliat apa yang dia kerjain tadi malem. Gue bisa memanfaatkannya dengan ngaji atau tidur lagi #eh?.   Atau pas hujan turun misalnya, gue bisa memanfaatkannya untuk tidur siang bukannya sibuk mengingat kenangan bersamanya.. #eeaaaa *sesat pikir*

Tapi yah jujur aja, selain berpengaruh sama penghabisan waktu gue selama belum move on dari dia, hal tersebut juga membawa dampak positif buat diri gue sendiri. Terima kasih untuk dia yang menyebabkan gue seperti ini selama setahun. (Catat! Cuma setahun kemarin. Tahun ini? I’m sorry good bye :p :D)

Intinya kalo rencana Move On gue itu berhasil, gue akan bisa lebih mengefisienkan waktu yang biasanya sia-sia terbuang Cuma untuk bengong dan bershower, ke hal lain yang lebih berguna insyaAllah..

Kedua, buat gue ini juga ga kalah penting. Move On dari Segala jenis Penundaan.
Procrastinate. Gue suka banget menunda suatu pekerjaan. Gue tau ini sangat ga baik, tapi gue suka. Semacam ketagihan gitu. Dan parahnya gue selalu bisa menemukan alasan buat selalu menunda pekerjaan. Sumpah, kebiasaan gue yang satu ini bener-bener jelek. -__________-‘  . pernah suatu saat gue udah ngerasa enak, aman, dan nyaman dengan tempat duduk gue waktu nonton tv, terus gue baru sadar kalo ternyata kotak susu indomilk rasa strawberry yang gue beli 3 tahun yang lalu masih ada di bawah tempat tidur kostan gue tercinta (waktu yang tertera hanya kelebaian belaka a.s. boongan). Normalnya orang lain mungkin bakal langsung membuangnya, tapi gue??? Gue hanya terdiam memandanginya.. 3 detik kemudian gue tersadar dan lalu melanjutkan lagi nonton tv dengan muka tanpa dosa. Pikiran gue waktu itu adalah gue merasa sudah berbuat baik dengan membiarkan kotak susu indomilk tersebut. Kenapa coba? Karena dengan begitu semut-semut yang hidup bersama gue di kamar kostan bisa ikut ngerebungin susu itu. Dia kenyang, gue kenyang. Aah, baiknya gue.. *sesat pikir tingkat tinggi*

Ketiga, move on dari segala tipe kegalauan. Atau segala sesuatu yang bisa membuat gue merasakan hal tersebut.     -________-‘    .

Dikarenakan menurut gue tahun 2011 adalah tahun penuh kegalauan bagi hampir seluruh kawula muda di Indonesia (secara kata ‘galau’ baru ngetren di tahun itu). Selain itu tahun 2011 adalah tahun penuh perjuangan. Mulai dari Ujian Nasional SMA (UN), terus tes SNMPTN yang masyAllaah.. Penuh dengan keringat dan air mata perjuangan, Ospek, terus pertama kali gue jauh dari orang tua. Yep, tahun 2012 harus bebas dari semua inii!!  >_<

Keempat, move on dari berbagai jenis Kemalasan. Ini penting banget banget bangeet buat gue, soalnya kalo gue masih memendam perasaan malas buat melaksanakan atau mengerjakan segala sesuatu, maka ketiga rencana Move On gue di atas bakalan batal semua Cuma karena gue malas untuk memulai.


So, It’s me 2012!   I’ll try my Best!

Welcome 2012!   Welcome my new Life !








14 comments:

  1. Ayo Move on dek. :)

    Langkah pertama, berhenti mencari tahu tentang J (Siapa pun namanya) :)

    Nah yang lainnya, ayo move on bareng. Aku juga harus move on dari penundaan dan kemalasan. Penyakit kita sama. :D

    Kalau galaunya, i need that buat nulis. :D Jadi malah sengaja galau. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo move On bareng kak! doakan aku :D
      kalau dipikir-pikir kalau nulis memang butuh galau ya, hehe

      Delete
  2. Happiness is when what you think, what you say, and what you do are in harmony - Mahatma Gandhi

    Semoga kebahagiaan2 baru di tahun ini semakin harmoni satu sama lain dan senantiasa mengiringi gerak laju hidupmu yang terus bergerak ke arah yang lebih baik ;)

    ReplyDelete
  3. Sama-sama dik Nabil *Cieeh manggilnya dik, berasa TUA mendadak* hihi

    ReplyDelete
  4. 2012 udah berjalan 1 bulan nih, beneran udah terealisasikan beluuuuum??? Move On Move On Move On Hehe

    Salam kenal, ya :)
    Kunjungi blogku, jangan malass #anggap aja yang ini masuk ke list Move On mu dari berbagai jenis kemalasan, haghag...

    Oh, nice blog, sumpe deh!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, move on ternyata ga semudah yang kubayangin.. -___-,
      doakan aku ya.. -____-,

      Salam kenal! :D , okei, aku meluncur kesana!

      Waaw, Makasiih XD

      Delete
  5. "Move on dari segala penundaan".. penting banget tuh.. Kita sering menunda2 mengerjakan sesuatu, padahal sesuatu itu dapat dikerjakan dengan cepat dan jika sudah dikerjakan akan terasa sangat lega dan tak ada beban yang menanggung..

    ReplyDelete
  6. sabar ya say...
    semoga kita bisa nemuin cowo yg lbih baik lgi dri pada dia ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :), hehe, amin, terima kasih banyak Jeng Hana XD

      Delete

Thanks for visiting mine :)
Enjoy!

love,
Nabila