Saturday 11 June 2011

Backpacker Dunia!

Sunday, 12.06.2011
10:31wib
Sunny!

         
                  Kalo lagi ga ada kerjaan kayak gini pasti deh ngelancong ke seluruh dunia. Eit! bukan pergi dari rumah, tapi mengisi waktu dengan banyak hal menarik di sekitarku. Waktu lagi bengong ga karuan, ketemu deh suatu artikel menarik tentang backpacker! Waw, I wanna around the World! dan tempat pertama yang pengen banget kukunjungi adalah Lombok! :D Haha!
                 Sebenernya backpacker dalam kamus itu artinya seseorang yang melakukan perjalanan dengan transportasi umum dan dengan rencana budget. Padahal, backpacker aslinya muncul dari dunia militer lho!
Sejak jaman dulu, para tentara yang bertugas di dalam hutan, gunung atau gurun selalu melakukan perjalanan darat dengan berjalan kaki dilengkapi tas ransel besar yang memuat seluruh peralatan.
Baru deh tahun 70-an, remaja Eropa terutama kaum hippies, banyak melakukan perjalanan murah ke daerah Asia Tenggara terutama India. Mereka melakukan perjalanan untuk mencari daerah wisata yang unik dan eksotik, dengan dana seadanya.

                                                                         Backpacker


              Pastinya, eksplorasi tempat eksotis dan mengenal budaya lokal lebih dekat adalah tujuan utama yang agak beda dengan tujuan wisata turis biasa. Dana yang lebih hemat juga karena filosofi seorang backpacker adalah menggunakan transportasi umum dan selalu berbagi. Intinya dengan biaya yang tidak mahal! :P . Backpacker juga harus punya rasa ingin tahu, terbuka, dan menghargai orang lain. Tinggal bersama dalam satu homestay, ngobrol, dan numpang di rumah penduduk lokal, sampe ketemu dan jalan bareng sesama backpacker di tempat yang bakal kita datengin itu adalah hal yang biasa dilakukan.
Gimana…tertarik buat jadi backpacker  ;)


Ini ada info buat memulai petualangan seru:

- Cari info sebanyak mungkin soal transport, akomodasi, dan lokasi eksotis yang bisa dikunjungi.
- Hitung budget dengan matang. Mulai dari ongkos PP, akomodasi per malamnya, makan per harinya, berkunjung ke tempat wisatanya, dll.
- Bawa buku panduan, obat-obatan, kamera digital, emergancy tools, pakaian hangat, sleeping bag, dll.
- Ajak teman dan kalo perlu orang yang lebih berpengalaman travelling. Siapin fisik dan mental, catat dan dokumentasiin semua yang bakal dilalui dan enjoy yourself buat nikmatin perjalan dari awal sampe akhir, mau itu senang ato sedih.(http://riffajp4inspiration.wordpress.com/2009/11/29/backpacker/)

           When Traveling Around the World is No Longer a Dream!

Yap, inilah salah satu artikel sangat menarik yang kutemukan, dan ditulis dalam bahasa Inggris.. -__-''
Tapi, nggak papa deh, sambil latihan bahasa buat modal keliling dunia!.. hehe :P
Check it out!

.        Do you fancy traveling? Ever dreamed of traveling to other countries? Interested in traveling on a low budget? This community can help you with these questions and make your dream come true.

         It was Elok Dyah Messwati, the writer of Backpacking Hemat ke Australia, who founded this community in 2009. She did it simply because she got loads of questions about backpacking. Sure she could answer some of the questions, but not all of them. Then Elok started the community so that the members could share and learn from each other. Now it has more than 5000 members on facebook.

         The members of Backpacker Dunia share the same passion: backpacking around the world. Here they can share experience and ask questions about anything related to backpack traveling, like backpacking tracks, itineraries, visa applications, low-budget flights, accomodations, and hitchhiking (numpang kendaraan lho.. :D). Backpacker Dunia holds sharing events where everybody can ask and share at the same time.   
CnS magazine
        
Sebenernya, aku lebih suka memulainya dari negeri ku sendiri.. Indonesia.. setelah itu baru deh ke luar . :D
Semoga aku di beri kesempatan untuk melakukannya.. hehe.. :P *sok sibuk!*    
Keliling Indonesia dan Dunia !! :D








Care to join them and me? :P



          

No comments:

Post a Comment

Thanks for visiting mine :)
Enjoy!

love,
Nabila