Friday 3 June 2011

Pulau Lombok ::


Thrusday, 2.5.2011
10:18 wib
missing someone..
.


Hello!
1st postingan ku setelah semuanya selesaaiii.. :D
UN is OVER, but i'm still waiting for SNMPTN result later..
Bismillah..
.
Well, setelah sekian lama aku pengen banget ke Lombok akhirnya kesampain juga sekarang... :D..  WAIT!
aku jelas nggak bener2 ke sana.. -_-'' cuma aku aku dapat sedikit infonya nih.. :D
YOO!! Let's Travel The World !!
.
PULAU LOMBOK 

Adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda kecil/ Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam ''ekor'' di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Luas pulau ini mencapai 5.435 km2, menempatkannya pada peringkat 108 dari daftar pulau berdasarkan luasnya di dunia. Kota utama di pulau ini adalah Kota Mataram.
Selat Lombok menandai batas flora dan fauna Asia. Mulai dari Pulau Lombok ke arah timur flora dan fauna lebih menunjukkan kemiripan dengan flora dan fauna yang dijumpai di Australia daripada di Asia. Ilmuwan yang pertama kali menyatakan hal ini adalah ALFRED RUSSEL WALLACE, seorang Inggris di abad ke-19. Untuk menghormatinya maka batas ini disebut Garis Wallace.
Topografi pulau ini didominasi oleh gunung berapi Rinjani yang ketinggiannya mencapai 3.726 meter diatas permukaan laut dan menjadikannya yang ke-3 tertinggi di Indonesia. Gunung ini terakhir meletus pada bulan Juni-Juli1994.. (Hyaaaa... Aku baru lahiiir.. :P) .. Pada tahun 1997 kawasan gunung dan Danau Segara Anak di tengahnya dinyatakan dilindungi oleh pemerintah. Daerah selatan pulau ini sebagian besar terdiri atas tanah subur yang dimanfaatkan untuk pertanian, komoditas yang biasanya ditanam di daerah ini antara lain jagung, padi, kopi, tembakau, dan kapas.
.



No comments:

Post a Comment

Thanks for visiting mine :)
Enjoy!

love,
Nabila